MEET : RAMSTA

MEET : RAMSTA

ARTIST SERIES

Meet Ramsta


Meneruskan semangat COME ON SUPERSTAR! Dibulan Mei ini kami berkolaborasi lagi dengan salah satu graffiti writer asal Ibu Kota yaitu Ramsta. Ini merupakan kali pertama Ramsta berkolaborasi dengan Wadezig! meskipun di tahun ke 19 kemaren Ramsta ikut berkontribusi dengan membuat Artwork pada t-shirt cutom special Anniversary yang ke 19 Wadezig!.


Ramsta mulai menggeluti graffiti pada 2005 dengan banyak terpengaruh  gaya - gaya old school graffiti khas negeri paman Sam, seperti character seorang rapper yang bergaya hip-hop, font-font sederhana dengan sedikit modifikasi penambahan lekukan bentuk, garis dan panah tapi tidak serumit graffiti wildstyle yang lumayan sulit untuk dibaca. Ramsta juga tergabung dengan beberapa Crew Graffiti seperti NTA Clan, TMR dan PWS Crew. Ramsta meyakini bahwa graffiti itu sebagai media untuk mengekspresikan dirinya sendiri di tengah kesibukannya sehari-hari sebagai seorang desainer. 


Simak sesi tanya jawab singkat kami dengan Ramsta


W : Yo! Apa kabar Ramsta? Minalaidzin Walfaidzin

R  : Halo, Selamat Lebaran WDZG Family! 


W : Lagi sibuk apa akhir-akhir ini?

R  : Akhir-akhir ini lagi ngerjain beberapa project Freelance aja sama ada sesuatu lah yg lagi on      progress lagi dibuat hehe. 


W : Ini kali pertama kita berkolaborasi, apa yang kamu buat untuk kolaborasi ini? bisa di ceritakan sedikit tentang konsep/cerita dibalik artwork yang kamu buat?

R  : Sebelumnya terimakasih atas ajakan Collabs yang seru ini ya! 

yes, bener ini adalah kolaborasi kita yang pertama dan gue seneng banget bisa kolaborasi sama brand legend asal bandung yang konsisten support scene di jalanan khususnya Graffiti. 

Sedikit cerita tentang Desain Collabs ini sih sebenarnya simple aja, ide awalnya pengen bikin design yang "Graffiti banget" tapi clean, readable dan cocok untuk dipake. Tercipta lah font ini yang Alhamdulillah nya cocok dan bisa langsung eksekusi. 


W :  Apa yang menginspirasi kamu selalu dalam berkarya? Siapa orang yang sangat berpengaruh dalam proses kamu berkarya?  Biasanya apa yang sering kamu lakukan pada saat deadlock dalam berkarya?

R  : inspirasi dalam berkarya banyak banget sih untuk gue pribadi, mulai dari hal-hal sehari hari yang diliat dijalan, Buku-buku yang dibaca, Musik dan masih banyak lagi sih apapun bisa jadi inspirasi buat gue. Kalo orang yang berpengaruh dalam proses berkarya tentunya keluarga, terutama istri yang selalu support dalam gue membuat sebuah karya, Crew mates dan teman-teman yg selalu support apapun yang gue lakukan/bikin.

Pas deadlock saat berkarya? Hmm.. Paling standar sih haha jalan-jalan aja buat ngerefresh otak sekalian mungkin ada yang menginspirasi, selain itu nongkrong sama temen-temen ngobrol, tuker pikiran juga jadi obatnya saat deadlock. 


W : Apasih jenis/style graffiti yang sering kamu buat?

R  : Style yang gue buat sih bisa dikategorikan sebagai Old school Style mungkin yah, semi wildstyle tapi ya gatau lah apa namanya haha. 


W : Tagging atau Throwup?Kenapa?

R  : Throw up, kenapa? Gaada alesannya lagi.. 


W : Come on Superstar versi kamu?

R : untuk gue, Semua orang adalah superstar bagi dirinya sendiri. 


W : Musik dan makanan favorit kamu sepanjang waktu?

R  : wah kalo musik, gue dengerin semua jenis musik ga terpaku sama satu genre aja. Mau kata orang musik jelek, norak, bagus, atau apa juga tetep gue denger sih hahaha. 

Kalo makanan favorit sepanjang masa yang kayanya seumur hidup gaakan bosen sih Indomie Goreng gapake bawang gorengnya sama McNuggets isi 9.


Maju terus WDZG! Come on Superstar! 

Thanks. have a good day!


Pada kolaborasi kali ini Ramsta membuat 2 artwork untuk rilisan #WDZGartistseries dengan menampilkan character dan membuat 2 style graffiti bertuliskan COME ON SUPERSTAR! yang kami aplikasikan pada kaos reguler berwarna hitam.

 

 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.