MEET : JAWS

MEET : JAWS

Kami mengisi lagi bahan bakar agar api COME ON SUPERSTAR tetap berkobar, kami mengajak artist lokal asal Bandung Jaws sebagai amunisi tambahan untuk mengisi slot Artist series di bulan Juli ini. 

Sebelum terjun ke dunia graffiti Jaws lebih dekat dulu dengan dunia skateboard, di sekitar tahun 2017/2018 Jaws memulai membuat graffiti di jalan dengan menggambar karakter bernama EL BRUNO sebelum membuat letter seperti sekarang ini, menurut Jaws nama WOLFIE jadi salah satu orang yang berperan dalam perjalan Jaws di dunia graffiti. 

Simak sesi tanya jawab singkat kami dengan Jaws

W : Yo jaws how your day? Sibuk apa nih sekarang?

J : Things are coming great!, sibuk pada umumnya buruh visual si bikin project sama klien. hahahaha

W : Masih main skate gak sih sekarang? Sama kemana si el Bruno?

J : after 5 taun berenti baru main lagi si akhir akhir ini just for fun aja sih yang penting keringetan, el bruno udah di arsipin sekarang heheh

W :  Sejak kapan kamu mulai bikin graffiti? kenapa bisa?

J : Wahhh anak baru sayamah, baru baru mulai kira kira 2017 apa 2018 gitu lupa soalnya taun segitu baru baru dapet kerja kantoran lah jadi mulai bisa nyisihin penghasilan buat beli spraypaint, Kalo di tanya kenapa bisa nyemplung gara gara di racunin si kopral aka "WOLFIE" .

W :  Apasih jenis/style graffiti yang sekarang sering kamu buat? Kenapa?

J : kalo di tanya style bingung juga si sama style yang sekarang soanya nyampur aduk semua,  dari siple piece, throwup, sama wildstyle dijadiin satu kesatuan. Kalo saya pribadi bilangnya "Shape&Cut"  karena yang saya rasaain pas bikin sketsa saya berasa motong motong beberapa bagaian elemen graffiti jadi satu kesatuan yang menurut saya "KETCHY AJA GITU" karena graffitikan bebas yagasih? 

W : Graffiti di Bandung gmn sekarang menurut kamu?

J : Graffiti di bdg lagi SERU SERUNYA HAHAHHAHAHAHHA. 

W :  Artist lokal/luar favorit kamu siapa?

J : kalo lokal "TUYULOVEME", kalo luar "TONES ONE"

W :  Ini kali pertama kita berkolaborasi, apa yang kamu buat untuk kolaborasi ini? bisa di ceritakan sedikit tentang konsep/cerita dibalik artwork yang kamu buat?

J : Yes finnaly ini pertama kali saya kolaborasi sama brand legend bandung, yang bisa di bilang all out support skena graffiti di kota bandung *Hatsoff buat mas ink dan team!

kalo konsep sebenernya simple saya cuma ngerespon kata "COME ON SUPERSTAR" dengan style saya sendiri. Untuk behind the story nya sebenernya artwork ini terinspirasi dari 

perjalanan wadezig yang tetep kuat dan tetep konsisten sama rootsnya selama 20taun ini,dan saya illustasiin dengan flow yang ngacak dengan tambahan beberapa element visual ripped, shape, spraypain splater, sama halnya kaya dalam berbisnis ga selamanya selalu ada di atas pasti ada kalanya kita dipaksa untuk turun dan merangkak untuk naik lagi dan repeat, tapi di balik itu semua ada kata konsisten dan dedikasi yang membuat posisi yang pantas untuk di tempati sekarang, yang saya coba illustrasiin dengan line bold dan tegas.

W : Come on Superstar versi kamu?

J : "Come On Superstar" menurut saya siapapun berhak mendapakan title "superstar" dalam hidupnya, karena semua orang punya "superstar" dalam dirinya sejak dia pertama kali buka mata dan menghirup udara di bumi. Tapi harus inget juga sih ada " IBU " yang mengantar kamu menjadikan kamu "superstar" hari ini. 

Pada kolaborasi kali ini Jaws membuat artwork untuk rilisan #WDZGartistseries di bulan Juli dengan membuat kata COME ON SUPERSTAR! Dengan style ciri khasnya yang diberi nama Shape and Cut yang kami aplikasikan pada kaos reguler dan kaos Longsleeve berwarna hitam.

 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.