MEET : Rumah atas gallery

MEET : Rumah atas gallery

 

Mungkin Rag Gallery atau rumahatasgallery bisa disebut sebagai salah satu ruang galeri yang cukup berbeda dengan galeri seni pada umumnya yang biasanya mengoleksi atau memamerkan lukisan,instalasi atau karya seni lainnya, RAG memberikan alternatif lain untuk menikmati karya seni, berangkat dari rasa kecintaannya terhadap seni sticker atau gambar tempel maka terlahirlah Rumah Atas Gallery. Galeri yang menyimpan banyak koleksi gambar tempel/ Sticker dari banyak seniman dari seluruh dunia, berada di Jl. Darmawangsa IV. No.22 Surabaya.

Kami berkesempatan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai rumahatasgallery hingga koleksi gambar tempel disana. Selain itu kami juga membuat produk kolaborasi spesial bersama RAG gallery yang bisa kalian beli langsung disana ketika mengungjunginya.

Berikut sesi tanya jawab singkat kami bersama Rag Gallery: 

Wadezig! : Rag Gallery tuh apa?

Rumah Atas Gallery : Rumahatas Gallery adalah sebuah galeri seni stiker pertama di indonesia yang berbasis di kota surabaya, Galeri stiker di dirikan pada tahun 2016.


Wadezig! : Gimana ceritanya bisa ada Rag Gallery? Apa yang melatarbelakangi terlahirnya Rag Gallery?

Rumah Atas Gallery : Alasan saya membuat galeri seni stiker ini karena di surabaya, saya belum menemukan galeri stiker lainya, bahkan di indonesia saya riset sendiri juga belum ada galeri stikernya, jadi saya berinisiatip untuk membuat galeri stiker yang bertujuan untuk menyimpan sebagai bentuk dedikasi kecintaan saya terhadap seni stiker.


Wadezig! : Siapa aja dan berapa orang di balik Rag Gallery? Apa yang kalian lakukan?

Rumah Atas Gallery : Jadi sistem ke anggotaan disini sifatnya organik, jadi siapa saja bisa bantu, dan pemilik galeri hanya satu orang.


Wadezig! : Kenapa pilih media sticker di banding media lainnya?

Rumah Atas Gallery : Saya mencintai stiker karena stiker adalah medium yang paling murah dan mudah di eksekusi dengan proses penyebaran yang cepat.


Wadezig! : Dapet dari mana saja koleksi stickernya? Gimana cara dapetnya?

Rumah Atas Gallery : Koleksi stiker saat ini mulai dari Jerman, Brazil, Amerika, Spanyol, England, Korea utara, Japan, Belanda, Australia, Russia, Austria, Switzerland, Italia, Portugal, Canada dan lokal seperti bali, bandung, jogja, jakarta dll. Kami kumpulkan dengan cara barter atau membeli.


Wadezig! : Stickernya jadi koleksi aja apa di jual juga?

Rumah Atas Gallery : Karya stiker dari luar negeri beberapa kita jual yang sudah menjalin kerja sama dengan seniman stiker.


Wadezig! : Ada spesifikasi khusus ga biasanya sticker yang dikumpulkan?

Rumah Atas Gallery : Kami hanya menerima stiker dari street artist saat ini.


Wadezig! : Dari sekian banyak koleksi sticker yang dikumpulkan sebutin dong yang paling special?terus kenapa alasannya

Rumah Atas Gallery : Mungkin paling spesial ada Great BATES salah satu seniman graffiti favourite ku dan kemudian ada 1UP yang semua orang tau pelaku graffiti vandals asal berlin itu hehe, eksklusif aja stikernya dan gak gampang di dapetin.


Wadezig! : Sampai saat ini sudah berapa banyak sticker yang ada di Rag Gallery?

Rumah Atas Gallery : Koleksi stiker saat ini mencapai 25 ribu stiker lebih.


Wadezig! : Punya atau ada rencana mau bikin apa lagi Rag Gallery?

Rumah Atas Gallery : Untuk saat ini masih fokus dengan beberapa proyek yang kami terus upayakan untuk selalu ada seperti pameran stiker, pameran poster dan kolaborasi dengan beberapa artist untuk saling mendukung satu sama lain.

 

Sticker Street Art Gallery Indonesia
Art Gallery
Collectors original Sticker Art from around the world.
Address: Jl. Darmawangsa IV. No.22 Surabaya.
Instagram : @rumahatasgallery

 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.